Mobil Ini Bisa Jadi Pahlawan Indonesia

Anyway, artikel ini ditulis bukan dengan tujuan komersial ya. Jadi, saat pertama kali saya lihat mobil ini, saya langsung tertarik untuk membahasnya. Mobil unyu ini, menurut saya, memiliki banyak potensial bagi perubahan perangkutan di jalanan Indonesia ini dan mungkin juga keuangan negara.. hehe...
Kok bisa? Mobil apa sih?
Oke, saya perkenalkan…. Mobil asli Indonesia dan dibuat dengan tangan-tangan kreatif orang Indonesia. Nama juga tidak kalah keren loh dari mobil impor lainnya.
Inilah dia… Ta daaa….
sumber: gambar mobil tawon

MOBIL TAWON

Bagaimana mobil ini bisa jadi “pahlawan”, bisa dilihat dari spesifikasi dan bentuk yang dia punya
  • Body yang kecil dan ramping
    Disini kita akan melakukan hitung-hitungan.
    Mobil ini memiliki panjang 3.100 mm dan lebar 1.400 mm.
    Sedangkan Mobil impor (misalnya A**n*a) memiliki panjang 4.140 mm dan lebar 1.660 mm.
    Nah, berarti satu mobil impor butuh tempat di jalan sebesar 4.140 x 1.660 mm, jika ada 10 mobil impor berjajar dalam satu jalan, maka butuh space sebesar 41.400 x 16.600 mm.
    Sedangkan jika ada 10 mobil tawon berjajar dalam satu jalan, maka butuh space sebesar 31.000 x 14.000 mm. Berarti, jika menggunakan mobil tawon ada sisa space di jalan sebanyak 10400 x 2600 mm. Ruang sebesar itu cukup untuk mengurangi volume kendaraan dalam jalanan di Indonesia (khususnya kota besar) yang belum mengalami perluasan jalan atau sering macet singkatnya.
  • Produk Asli Indonesia
    Ada iklan yang berbunyi 'Cintailah produk-produk Indonesia' . Saya setuju sekali dengan slogan ini, karena dengan menggunakan produk asli Indonesia, pemerintah tidak perlu repot-repot impor dan mengeluarkan banyak uang untuk barang impor kan? Lebih baik uang tersebut digunakan untuk memberdayakan dan memajukan produsen-produsen di Indonesia, seperti produsen mobil tawon ini, sehingga produksi bisa lebih unggul dari produsen Jepang, atau negara lainnya. Ada contoh nih, dari negara yang sekarang sedang digandrungi anak muda di seluruh dunia, Korea. Negara ini begitu cintanya dengan produk-produk negara mereka. Saya ambil contoh, dulu waktu brand LG sedang in, di film-film atau video clip Korea, banyak ditampilkan pemerannya menggunakan alat elektronik atau alat komunikasi tersebut. Hasilnya, LG bisa mendunia. Kesuksesan ini diulang kembali oleh negara Korea dengan produk gadgetnya, Samsung. Coba hitung berapa kali gadget ini menampakkan diri di film-film Korea. Sekarang pun pengguna gadget Samsung juga sebanyak penggemar boys-girlsbandnya. hehe...
    Jadi, yang membuat produk dalam negeri sukses adalah kita. Kita memakai produk tersebut, kita mencintai dan percaya produk tersebut, kebutuhan akan produk tersebut meningkat, akhirnya kita pun memiliki sesuatu untuk dibanggakan, sekalian menambah kantong keuangan negara kan

Eits, tapi dengan adanya mobil-mobil bagus seperti ini, kita tetap harus bijak dalam berkendara ya. Beli mobil seperlunya sesuai kebutuhan dan kemampuan (seperti keuangan, usia, skill berkendara, kepahaman terhadap lalu lintas, dll). Bukan untuk gaya atau trend (^_^)

Harus diingat juga, banyak mobil = banyak polusi = efek global warming semakin terasa daaaan macet.
dan sekali lagi... CINTAILAH PRODUK PRODUK INDONESIA

1 komentar:

Elaine Candra mengatakan...

Aku baru tau lo ada mobil tawon ini :O

Posting Komentar

DINDA. Diberdayakan oleh Blogger.

up